SIFATMU ADALAH PENENTU

DSCN4617

Suatu ketika ada seseorang pria tua yang bijaksana yang tiap hari duduk di kursi goyang dekat pengisian bensin, menyapa siapa saja yang lewat di kotanya yang kecil. Cucunya sering duduk di kaki kursi untuk menemaninya.

Suatu hari seorang turis bertanya, “Menurutmu kota ini sepertiapa?” Pria tua itu berkata, “Kamu berasal dari kota seperti apa?” Turis itu menjawab, “Di kotaku, semua orang saling mengkritik, para tetangga bergosip, tempat yang buruk.” Pria tua itu menjawab,” Tahukan Anda, begitu juga dengan kota ini.”

Satu jam kemudian, pria lain bertanya, “Apakah kota ini cukup bagus untuk tempat tinggl?” Pria tua itu menjawab: “Bagaimana dengan kotamu dulu?” Pria itu berkata, “Di Kotaku semua orang bersahabat, dan sesama tetangga selalu tolong menolong. Selalu ada kata halo dan terima kasih ke mana pun Anda pergi.” Pria tua itu berkata, “Sangat mirip dengan kota ini.”

Sesudah pria itu pergi, cucu pria ini bertanya, “kakek, mengapa kakek memberitahu pria pertama kota ini jelek, dan pada pria ke dua kota ini tempat yang bagus?” Pria tua itu tersenyum dan berkata, “Ke mana pun pergi, kau akan selalu membawa sifatmu dan hal itulah yang akan membuat suatu tempat menjadi jelek atau bagus. Sifatmu adalah penentu”

Bagaimana dengan tempat tinggalmu, tempat kerjamu dan lingkungan sekitarmu?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s