Melatih Kuda Terbang

2013-12-12-15-57-49.jpg

Ada seorang laki-laki yang di jatuhi hukuman mati oleh raja, meminta penangguhan hukuman mati dengan menawarkan sesuatu: “Aku akan mengajarkan kuda raja supaya bisa terbang dalam waktu setahun,” Kata tahanan itu. “Kalau aku tidak berhasil, baginda bisa mencabut nyawaku.”

Sang Raja senang dan mengabulkan permintaan pria itu.

“Apa kamu sudah gila?” tanya teman pria itu. “Mengapa kau mengajukan penawaran seperti itu? Tentu saja kamu pasti mati tahun depan.”

“Satu tahun itu masih lama,” kata pria terhukum itu. “Banyak hal bisa terjadi dalam setahun. Mungkin saja Raja meninggal. Atau aku mungkin mati karena sebab lain. Atau mungkin kuda Raja yang mati. Siapa yang tahu? atau mungkin juga kuda bisa terbang!”

Kawans, seorang pemimpin visioner  akan melihat banyak kemumgkinan di masa depan. Ia mengasumsikan, jika satu pintu telah tertutup, pintu yang lain dengan nilai yang sama akan terbuka. Terkadang hidup adalah perkara mengulur waktu dan menyusun strategi lebih baik untuk melakukan “tendangan balik”. Berperang bukan hanya perkara maju menyerang, namun juga strategi untuk bertahan. Satu keahlian terpenting yang akan membuat sukses adalah kemampuan melihat beberapa kemungkinan, kemudian fokus pada salah satu yang paling memungkinkan untuk memberikan keuntungan, dan bekerja keras untuk mewujudkannya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s