Bagaimana menjadikan seseorang Pecinta tanpa Pelet dan Guna Guna.

“Aku bisa membuatmu
Jatuh cinta kepadaku
Meski kau tak cinta kepadaku
beri sedikit waktu
Biar cinta datang karena telah terbiasa…”

Orang Jawa menyingkat kalimat-kalimat tersebut dalam satu ungkapan singkat: “witing trisno jalaran saka kulina” (Cinta datang karena terbiasa).

Seringkali karena kebiasaan kebiasaan (baik) yang berulang dan terus menerus akan melahirkan cinta. Agama sayapun mengajarkan hal ini dengan menyebut: amalan yang paling dicintai adalah amalan yang konsisten (istiqomah), yang rutin dilakukan. Begitulah cara menciptakan pecinta, seorang pemusik akan rutin mencipta lagu, konser dan menyenangkan pendengarnya supaya jadi penggemar (pencinta).

Nah….memasuki tahun politik, jika ingin capresmu mendapat banyak pecinta, Sering seringlah mengangkat dan memperlihatkan prestasi / kelebihan capresmu. Bukan dengan menjelekkan calon sebelah, karena menjelekkan calon sebelah hanya akan menciptakan Pembenci, bukan Pencinta. Dan ingatlah… Pembenci A belum tentu jadi Pencinta B. Bisa jadi dia hanya membenci namun tak akan pernah menaruh hati ke capres pilihanmu, karena tak ada alasan untuk mencintai. Apa yang akan dicintai jika engkau tak pernah perlihatkan bahwa dia layak dicintai ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s