budiwe.com sedang mengisi acara seminar di unisri.ac.id dalam rangka kuliah umum untuk mahasiswa baru

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Kuliah Umum, bertempat di ruang Pedan Hotel Sahid Jaya dengan menghadirkan trainers dan motivator Nasional, Budi Wijayarto,S.Psi, M.Pd. dengan menggambil tema “Sisi Psikologis Penggunaan ICT pada Anak”.

Selain mahasiswa semester 1,3,5 dan 7 hadir pula pimpinan, dosen dan karyawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Menurut Muklis Mustofa, selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan  tujuan pelaksanaan kuliah umum ini untuk memberikan wacana kebaruan pada mahasiswa pada permasalahan riil di lapangan dengan harapan mahasiswa mampu mengapresiasi kebaruan kurikulum dengan konteks baru sehingga menjadi guru berkomitmen dan berkompeten.

Pembukaan acara oleh Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr.Sutoyo.M.Pd menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Program studi PGSD yang telah menyelenggarakan kuliah umum di semester gasal tahun 2017/ 2018. Kami mengamati bahwa FKIP sangat konsisten terhadap program Kuliah umum  ataupun kuliah perdana karna realitasnya pada setiap semester ada program kerja kuliah umum ataupun kuliah perdana. Penyelenggaraan kegiatan ni sejalan dengan Unisri yang saat ini menempati posisi 100 besar nasional.  Untuk mendukung kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik harus selalu terdapat penyelenggaraan kegiatan seperti ini.  PGSD merupakan salah satu program studi yang usianya belum lama di unisri tetapi spirit para dosen dan mahasiswanya sangat luar biasa, ini sangat menginspirasi prodi yang lain di luar FKIP, imbuhnya.

Kami berharap semua program studi yang ada di Unisri lebih meningkatkan kwalitasnya. Beliau menambahkan bahwa materi yang menjadi tema utama kegiatan sangat bagus dimana ICT dengan Pembicara Trainer Nasional Budi Wijayarto. Hal ini sangat karena mahasiswa PGSD merupakan calon guru sekolah dasar yang nantinya akan berhadapan langsung dengan pendidikan dasar, pungkasnya.

sumber dari: :Kabar Unisri Solo

By Rina Dyah

Dosen Kampus Swasta di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *