Rahasia Mendapatkan Keberuntungan Hidup

Di sebuah kampung, tersebutlah seorang yang selalu merasa tidak pernah beruntung. Kata orang ini, “saya tidak pernah merasa beruntung. Saya melihat orang-orang  di sekitar saya hidup makmur, harta berlimpah, tapi saya kok hidup masih senin kemis. Saya harus bekerja keras berkeringat siang malam, untuk sekadar bisa makan. Sedangkan saya lihat hidup mereka tidak pernah bekerja sekeras saya tapi hidupnya enak. Apa sih Rahasia mendapatkan keberuntungan hidup itu?

Setiap hari orang ini mengeluh dan membandingkan dirinya dengan orang-orang di sekitarnya, hingga pada suatu malam orang ini bermimpi, bertemu dengan orang tua bijak  yang memberinya nasihat: “bila ingin melihat orang yang beruntung pergilah ke sebuah tempat yang bernama ‘Ganisa’ letaknya sekitar 20km dari kampungmu”

Lalu orang ini besok paginya beranjak dari tempat tidurnya dan pergi 20km ke tempat yg bernama Ganisa ini. Ketika sampai kok tidak ada tempat yg bernama Ganisa. Ada juga Ganesha,  kota yang berjarak 20km ini dan tidak ada tempat bernama Ganisa. Yang ada justru sebuah rumah sakit ‘Ganisa’. Orang ini berpikir mungkin dia salah memaknai mimpi. Karena tidak mungkin rumah sakit ini jadi tempat beruntung pikirnya.  Namun, tidak ada salahnya bertanya ke rumah sakit ini. Maka diapun mulai bertanya satu persatu kepada  orang di rumah sakit ini, dari dokter, perawat, sampai pasien yang sakit pun dia tanyai. Orang pertama yang ingin dia tanyai seorang dokter, tapi sebelum dia tanya, dokter itu berkata,”wah saya beruntung bisa menyelamatkan pemuda yang hampir mati kena gigitan ular kobra”. Lalu melihat dokter itu sibuk dengan pasiennya, ia berbalik bertanya kepada perawat di sebelahnya.  Sebelum dia tanya perawat itu berkata : “hari ini saya merawat seorang pengendara motor yang tidak bisa tertolong lagi jiwanya. Namun sungguh beruntung anaknya tidak ikut terenggut jiwanya dalam kecelakaan tersebut”

Merasa tidak enak ingin bertanya dalam situasi tersebut berjalanlah dia kedalam rumah sakit.  Di dalam ruangan rumah sakit tersebut dia melihat  banyak orang yang berbaring.  Merasa beruntung berkata lah orang ini dalam hatinya: “saya sungguh beruntung, sehat dan tidak apa apa. Abila saya tanya satu persatu orang  ini, mungkin saya merasa yg paling beruntung”

Kemudian orang ini sadar, “Hey inilah pertama kalinya sepanjang hidup saya merasa beruntung!”
Puas dengan apa yang telah dia temukan, maka pulanglah orang ini dengan ketekatan hati: “hari ini saya melihat arti keberuntungan. Ada banyak orang yang tidak seberuntung saya..”

Kawans, ada  berjuta-juta  orang di dunia yang tidak menyadari keberuntungan dalam hidupnya sampai suatu ketika dia mengalami ketidak beruntungan yang nyata. Lihatlah kebawah kaki anda, jika anda merasa sepatu anda bukan merek ternama, anda beruntung masih bersepatu, jika anda tidak bersepatu anda beruntung masih berkaki. Selamat mensyukuri keberuntungan dalam hidup anda.

Jangan share tulisan ini, karena ini adalah RAHASIA mendapatkan  KEBERUNTUNGAN HIDUP !

By budiwe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *