budiwe Co Working Space

Munculnya co-working space menjadi angin segar bagi para pengusaha baru atau rintisan. Di tengah mahalnya harga sewa kantor, coworking space menjadi alternatif berkantor yang terjangkau dengan biaya sewa kantor yang bisa sharing bersama pengguna lain. Sebelum membahas Tips Bekerja di Coworking Space terdekat, kita harus tahu dulu apa itu Coworking Space.


Menurut Oxford, Pengertian Co_Working space adalah lingkungan kerja atau kantor yang digunakan oleh orang-orang yang bekerja sendiri atau bekerja untuk perusahaan yang berbeda-beda . Secara khusus co-working space menawarkan lingkungan kerja yang saling berbagi peralatan, ide dan pengetahuan. Jadi, coworking space meliputi penyewaan ruang kerja yang penggunannya secara bersama – sama dan terbuka dengan pengguna lainnya dengan penggunaan waktu yang fleksibel. Ruang kerja pada co-working space digunakan oleh orang-orang dengan latar yang berbeda-beda dan berasal dari perusahaan yang berbeda beda pula.
Mengingat pengguna Co_Working Space berasal dari latar belakang yang berbeda beda, kita perlu mengetahui apa saja yang kita butuhkan saat bekerja di Co-Working space.

Berikut beberapa tips bekerja di #coworkingspace

  1. Penting sekali untuk membawa kabel rol sendiri , meski pengelola sudah menyediakan listrik dan colokan, jgn lupa untuk tetap membawa rol kabel sendiri. Apalagi kebanyakan perusahaan yang bekerja di coworking space adalah perusahaan berbasis teknologi
  2. Bawa Headphone/earphone untuk meeting online, ingat coworking space adalah fasilitas bersama. Jaga sopan santun dan ketenangan suasana demi kenyamanan bersama.
  3. Membawa air minum yang cukup, Untuk menjaga konsentrasi, kamu harus memiliki cairan tubuh yg cukup. Untuk itu lebih baik kamu membawa botol air minum sendiri. Kamu bisa sekali isi botol air minum lalu membawanya ke tempat kerja kamu.
  4. Jika kita datang lebih awal dari jam operasional Coworking, kita bisa nyicil kerja dulu di tempat yang terdekat. Misalnya buat: balas email, telepon klien dan balas chat atau membuat rancangan content.
  5. Tetap Bersosialisasi dengan sesama
    Tak hanya bisa bersosialisasi dengan rekan satu perusahaan, di co-working space kamu juga bisa bersosialisasi dgn perusahan lain, yg bekerja di sebelahmu, siapa tahu mereka adalah calon co-founder, calon investor atau calon Jodohmu. Ingat: Jodoh itu seperti Bus Kota.
  6. Jalin hubungan dengan kru/staf pengelola Coworking.
    Ini penting untuk antisipasi jika Coworking fully booked. kamu bisa telpon dan menanyakan ketersediaan ruang untuk kamu bekerja .
  7. Periksa Koneksi internet
    Sebelum memutuskan untuk sewa kantor di coworking space, pastikan bahwa pihak pengelola menyediakan koneksi internet yang stabil. Hampir semua kegiatan saat ini menggunakan koneksi internet.

Nah… itulah 7 Tips bekerja di CoWorking Space terdekat.

Selamat Bekerja, Selamat Produktif !

Hosting Unlimited Indonesia

By budiwe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!