budiwe.com kisah segelas beras

Suatu ketika mobil pengangkut beras tiba di sebuah toko, orang-orangpun datang berebut untuk membelinya terjadilah antrian panjang di toko pedagang beras. Tibalah giliran seorang wanita tua miskin, dengan tangan gemetar ia menyodorkan gelas plastik yang dia bawa kepada si penjual beras, untuk meminta segelas beras.

Wanita tua itu berkata : “aku tidak mampu membeli berasmu, sudikah engkau bersedekah untukku dengan segelas beras saja.?”
Dengan suara keras, penjual beras berkata “Tidak, aku tidak bisa memberimu segelas beras!!.”

Wanita tua itu terdiam, dan bersiap untuk beranjak pergi. Namun sebelum wanita tua itu pergi dari toko beras, pedagang beras itu memanggil pembantunya.

Kemudian penjual beras itu menyuruh pembantunya untuk membawa sekarung beras dan mengantarkannya ke rumah wanita tua itu. Wanita tua tersebut menerimanya dengan mata berkaca-kaca. Ia tidak percaya apa yang telah terjadi, air mata bahagia mengalir deras di pipi keriput-nya. Wanita itu berkali kali membungkukkan badan ke arah pedagang beras sambil berucap terima kasih.


Seorang pembeli yang tadinya antri di belakang wanita tua menjadi penasaran. Kemudian ia bertanya pada si penjual beras : “Pak..bukankah wanita tua itu hanya minta segelas beras, mengapa bapak memberinya sekarung beras..?”


Dengan lembut, penjual beras berkata:
“Itu karena ia meminta sesuai dgn kebutuhanya. Sedangkan aku memberi sesuai kemampuanku. Aku melakukan itu karena begitu pula yang Allah lakukan kepada ku selama ini
Setiap kali meminta kpd Nya apa yang kuinginkan, Ia selalu memberiku berdasarkan kuasaNya”

“Dan pemberian-Nya bukan hanya sekedar cukup, melainkan selalu lebih dari cukup
Allah memberi apa yang aku butuhkan, lebih dari sekedar apa yang aku inginkan”

Semoga bermanfaat 🙏🏿

By budiwe

4 thoughts on “Kisah Segelas Beras”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *