budiwe.com Rahasia dibalik lagu balonku. Mistis #horor

“Lihat kebunku. Penuh dengan bunga. Ada yang putih dan ada yang merah. Setiap hari kusiram semua. Mawar melati semuanya indah.”

Apakah Misteri dibalik Liriknya?

Apakah ketika membaca kalimat diatas, anda membacanya sambil bernyanyi? Ya. Semua orang saya yakin pasti pernah mendengar lagu ini, dan sebagian besar pasti hafal liriknya. “Lihat Kebunku” ini pencipta lagunya  ibu Sud. Lagu ini sepertinya menjadi “lagu wajib” yang sering kita dengar pada setiap acara perpisahan sekolah, pentas seni ataupun kenaikan tingkat.

Lagu ini bercerita tentang seorang anak yang memiliki kebun dan merawatnya setiap hari, sehingga semua bunga di dalam kebunnya menjadi indah semuanya. Namun tahukah kita bahwa ada pesan tersembunyi dari balik lagu ini ?
Yups. Sadar atau tidak, ada makna yang tersembunyi pada lagu ini. Pesan lagu ini bisa kita terapkan  dalam setiap kehidupan kita. Bisa di kelas, rumah maupun kantor. Pesan tersembunyi (subliminal message) ini sengaja ditanamkan untuk menjadi anchor dalam bawah sadar anak. Makin kita ulang ulang  lagunya, makin kuat anchornya. Bayangkan jika anak menyanyikan lagu yang tidak sesuai umurnya, lagu yang pesan tersembunyinya justru mampu merusak anak?

Seperti LAGU INI   berbahaya sekali bukan? Nah…. bagaimana dengan lagu Lihat Kebunku ?

Mari kita cermati liriknya.

Lihat Kebunku (lihat kelasku/rumahku)
Penuh dengan bunga (ada banyak siswa/anak)
Ada yang putih dan ada yang merah (ada beragam sifat, karakter dan tingkah, ada banyak perbedaan))
Setiap hari kusiram semua (setiap hari kuberikan perhatian, kasih saying dan kupenuhi kebutuhannya tanpa membedakan)
Mawar Melati semuanya indah (aneka karakter, tingkah dan perbedaan itulah fitrah yang membuat indah)
Indah sekali pesannya bukan ? Seindah pelangi. Bayangkan jika pelangi itu hanya satu warna, tidak berbeda warna. Apakah masih indah?

BACA JUGA : MISTERI KENAPA ANAK MENGIKUTI PERILAKU ORANGTUA 

By budiwe

3 thoughts on “Rahasia Tersembunyi dibalik Lagu Lihat Kebunku”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *