Tips makan malam romantis

Kereta Wisata Senja Utama Priority baru saja resmi meluncur pada Desember 2019, sebelum pandemi menyerbu. Namun adanya pandemi dan pelaksanaan PPKM yang terus berlanjut, menjadikan pandemic tidak jelas kapan akan berakhir. Di rumah saja dalam beraktivitas, tentulah membosankan dan menjadikan kerinduan untuk melakukan travelling ke tempat Wisata semakin membuncah. Apalagi semakin banyak obyek wisata baru, misalnya Wisata di Curug Selatan, Heha Ocean View di Yogyakarta dan yang sedang hits saat ini adalah Obelix Hills di Jogja. Mari kita review sarana transportasi untuk mengobati kangen piknik, sembari menunggu Pandemi berakhir. Kali ini kita akan review Kereta wisata Senja Utama Priority, kereta jurusan Jakarta menuju Yogyakarta. Pas sekali jika anda ingin wisata ke Yogyakarta dengan menggunakan kereta ini. Jadi mari kita Review Kereta Wisata Senja Utama Priority Relasi Jakarta – Stasiun Yogyakarta.

Review Kereta Wisata Senja Utama Priority


Senja Utama kelas priority memiliki kapasitas 30 tempat duduk dengan relasi Pasar Senen-Jogja (PP). beroperasi setiap hari. Letak Gerbong Priority ini satu rangkaian dengan KA Senja Utama, dan penempatannya pada rangkaian gerbong paling belakang. Jadinya goncangan agak kerasa. Kalo di tengah (gerbong 4/5) mungkin agak stabil, tapi bakal jadi tempat mondar mandir.

Terletak di gerbong paling belakang kan biar gak ada gangguan.
Penumpang Kereta Api kelas Priority diberi beragam fasilitas secara cuma-cuma oleh penumpang berupa makan dan minum, snack, teh/kopi, hiburan audio video on demand (AVOD) pada tiap-tiap tempat duduk penumpang serta layanan wifi on train.


Untuk situasi dalam Gerbong terlihat seperti ini:

Suasana dalam Gerbong, kapasitas 30 tempat duduk terdiri dari 2 baris.

Tempat duduknya Tangat nyaman, jok tebal dan empuk dengn ruang yg cukup lega. Sehingga anda bisa sambil membuka laptop ataupun melakukan peregangan tangan sambil duduk.

Fasilitas yg di dapatkan Air Mineral, Snack (jeruk, brownies dan puding) serta makan malam (rendang, telur balado dan sayur buncis. Sudah cukup memenuhi kebutuhan selama perjalanan. Selain itu juga kita bebas untuk meminta Teh dan Kopi selama perjalanan.

Snack
Makanan Utama (makan malam)

Selain itu juga terdapat beragam sarana hiburan, sehingga anda tidak bosan selama perjalanan.

Hiburan terdapat film dan musik dari layar monitor di bagian belakang kursi baris depan.

Keretanya terdapat i wifi, tapi jaringan nya kurang stabil, maklum pengaruh perjalanan kali ya ?

terdapat pilihan musik dan film.

Yang paling istimewa bagi saya adalah kondisi toiletnya! sangat luas dan lega, juga bersih dan wangi.

Toilet KA Senja Utama Priority.

Antara toilet dan tempat duduk penumpang terdapat minibar, kita bisa pesan kopi dan teh.

Bagi saya KA Senja Utama Priority ini cukup layak untuk dicoba, apalagi harganya lebih murah daripada KA Taksaka Luxury. Tapi tentu saja, beda harga beda fasilitas. Pilihan ada di tangan anda. Siap mencoba ?

By budiwe

2 thoughts on “Senja Utama Priority: Kereta Wisata menuju Yogyakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *